Saturday, 15 June 2019

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Anda Terlalu Sibuk untuk Terapi

Hidup ini sibuk. Sepertinya Anda selalu memiliki sejuta hal dalam daftar hal yang harus dilakukan. Tentu, melihat seorang terapis akan lebih baik. Terapi membantu Anda mengelola stres, memberi Anda tempat untuk melampiaskan hal-hal sulit dalam hidup sehingga Anda tidak selalu bergantung pada keluarga dan teman, dan memberikan dukungan profesional dari seseorang yang benar-benar dapat Anda percayai. Tetapi dengan keterbatasan waktu dalam hidup Anda, mungkin sepertinya terlalu banyak meminta untuk menambahkan satu hal lagi ke jadwal Anda. Tetapi bantulah diri Anda sendiri dengan meluangkan waktu untuk beberapa cara alternatif merawat emosi dan kesehatan mental Anda.

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Anda Terlalu Sibuk untuk Terapi
5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Anda Terlalu Sibuk untuk Terapi

1. Cobalah Sesi Terapi Online


Saat ini, semuanya sudah online: belanja bahan makanan, pemesanan janji temu dan hampir semua hal lain yang Anda perlukan agar hidup Anda tetap berjalan. Dan terapi Anda dapat dilakukan secara online juga. Anda dapat pergi di sela-sela pertemuan bisnis, saat Anda duduk di tempat parkir menunggu anak-anak Anda menyelesaikan latihan olahraga atau saat Anda sedang berlibur atau bepergian untuk bekerja. Ini adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang selalu bepergian, karena Anda tidak perlu bepergian ke mana pun untuk membuat janji. Plus, Anda memiliki anonimitas karena tidak lagi harus pergi ke kantor dan duduk di ruang tunggu, dan Anda tidak perlu lagi melewatkan sesi dengan terapis saat bepergian, yang dapat membantu Anda tetap menggunakannya.

2. Lihatlah Lokakarya Kesehatan Mental


Sehari (atau malam) refleksi diri dan merawat kesehatan mental Anda dapat membantu Anda mengurangi stres. Temukan acara di koran lokal Anda, gulir melalui halaman acara Facebook di kota Anda atau cari web untuk "konferensi kesehatan mental" di daerah Anda. Sumber daya hebat lainnya adalah situs web Aliansi Nasional Kesehatan Mental. Di sana Anda akan menemukan terapis lokal, kelompok yang dapat Anda ikuti, dan edukasi tentang apa yang terjadi di sekitar Anda. Tidak ingin pergi sendiri? Sarankan kepada teman Anda atau orang penting lainnya, daripada makan malam atau kencan malam, agar Anda pergi bersama untuk melihat apa yang diberikan pengalaman alternatif ini untuk hubungan Anda.

3. Unduh Aplikasi Relaksasi


Aplikasi bukan pengganti terapi, tetapi mereka dapat membantu mengurangi stres dan memberi Anda istirahat mental di antara sesi jika Anda harus melewati satu atau dua. Selama 50 tahun terakhir, penelitian yang luas telah dilakukan pada psikoterapi dan jenis yang paling cocok untuk orang. Setiap penelitian memiliki hasil yang sama: Hubungan dengan dokterlah yang paling memfasilitasi pertumbuhan kesehatan mental. Jadi, meskipun aplikasi tidak mempromosikan hubungan dengan dokter, mereka membantu mengatasi stres. Cobalah aplikasi seperti Calm and Insight Timer; mereka menyediakan meditasi terstruktur melalui penghitung waktu, latihan perhatian dan cara-cara untuk mengatasi stres dalam program harian yang terbatas waktu.

4. Baca (atau Dengarkan) Buku


Cara terbaik untuk menjaga kesehatan mental Anda adalah dengan mendapatkan pengetahuan. Pengetahuan adalah kekuatan, dan semakin Anda belajar tentang pekerjaan batin Anda, semakin Anda bisa merasa nyaman tentang siapa diri Anda. Bisakah Anda mengukir 20 menit sehari untuk membaca, atau dapatkah Anda mendengarkan buku audio di dalam mobil? Temukan waktu ini, dan kemudian ambil beberapa bahan bacaan. Misalnya, dengarkan buku audio tentang perilaku kognitif atau terapi yang berfokus pada solusi selama perjalanan Anda ke kantor. Ini seperti mengambil kursus psikologi 101 perguruan tinggi tanpa harus keluar uang kuliah. Lihatlah buku-buku ini untuk dibaca di masa depan: "Mind Over Mood" dan "Terapi Berfokus pada Solusi: Teori, Penelitian dan Praktek."

5. Menjadi Terapis Anda Sendiri


Bagaimana Anda bereaksi ketika Anda menumpahkan kopi pada diri Anda sendiri, tidak datang ke pertemuan tepat waktu atau tidak dapat melakukan latihan sehari-hari? Cara Anda bereaksi terhadap hal-hal yang di luar kendali Anda dapat menambah tingkat stres Anda. Mulailah memperhatikan bagaimana Anda merespons. Setelah Anda menyadari bahwa Anda berkeringat pada hal-hal kecil, buatlah reaksi yang lebih sehat. Misalnya, cobalah tertawa selama 30 detik saat Anda frustrasi. Atau lihatlah di cermin dan bicaralah pada diri sendiri tentang semua hal baik dalam hidup Anda. Mengubah pola perilaku Anda membutuhkan latihan, jadi pastikan Anda sering melacaknya.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda terlalu sibuk untuk terapi? Pernahkah Anda mencoba salah satu dari alternatif ini? Berapa banyak dari ini yang Anda ketahui? Mana yang baru bagi Anda? Apakah Anda pikir Anda akan mencobanya? Apakah ada opsi lain yang Anda pilih ketika Anda tidak dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi terapis? Bagikan pemikiran, saran, dan pertanyaan Anda di bagian komentar di bawah.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya